Pemusatan Latihan di Jakarta

Bima Sakti jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23 

Timnas Indonesia U-23 saat berlatih

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2022 telah dimulai. Latihan perdana digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2022).TC Timnas Indonesia U-23 di Jakarta dipimpin oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman. Ia dibantu oleh para asistennya di Timnas Indonesia U-16, yaitu Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison.TC Timnas Indonesia U-23 di Ibu Kota tak dipimpin pelatih Shin Tae-yong karena yang bersangkutan sudah berada di Korea Selatan. Ia berada di Negeri Ginseng sejak pertengahan Maret 2022 untuk memimpin TC Timnas Indonesia U-19.

"Saya berkoordinasi dengan coach Shin Tae-yong lewat coach Nova Arianto (asisten pelatih) juga, bahwasannya hari Kamis adalah latihan pertama mereka setelah mereka selesai berkompetisi. Jadi ini masa transisi mereka. Coach Shin Tae-yong juga memberikan jadwal sore, dan malam gym," ujar Bima Sakti, disadur dari laman PSSI, Jumat (8/4).

"Latihannya banyak ke passing, karena coach Shin Tae-yong selalu bilang ke kami perbaiki passing mereka. Terus ada rondo, kemudian ada small game, coaching point-nya masalah transisi karena itu yang difokuskan coach Shin Tae-yong," katanya menambahkan.Untuk TC Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2022, Shin Tae-yong memanggil 29 nama. Namun, belum semua pemain yang dipanggil bergabung ke TC di Jakarta.Mereka yang belum gabung adalah pemain yang berkiprah di luar negeri. Seperti Witan Sulaeman (Slovakia), Elkan Baggott (Inggris), Egy Maulana Vikri (Slovakia), Pratama Arhan (Jepang), dan Saddil Ramdani (Malaysia). Dua nama lainnya yang tidak merapat ke TC Timnas Indonesia U-23 di Ibu Kota adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Sebab, keduanya sudah berada di Korea Selatan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 lebih dulu.(Net/Hen)


Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya), Andhika Ramadhani (Persebaya), Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Bagas Kaffa (Barito Putera), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya), Koko Ari (Persebaya), Rio Fahmi (Persija), Alfeandra Dewangga (PSIS), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Firza Andika (Persija)

Gelandang: Rachmat Irianto (Persib), Marselino Ferdinan (Persebaya), Ricky Kambuaya (Persib), Marc Klok (Persib), Syahrian Abimanyu (Persija), Braif Fatari (Persija), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Ramai Rumakiek (Persipura), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Irfan Jaya (Bali United), Ronaldo Kwateh (Madura United), Irfan Jauhari (Persis Solo), Muhamad Ridwan (Persik Kediri), Hanis Saghara (Persikabo 1973)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar